Kegiatan

GEBYAR SEKOLAH / MADRASAH AMAN BENCANA (SMAB) DKI JAKARTA

Administrator | Rabu, 18 Januari 2017 - 04:47:54 WIB | dibaca: 738 pembaca

FORUM PRB JAKARTA - GEBYAR Sekolah/Madrasah Aman Bencana (SMAB), merupakan aksi untuk menandai keberhasilan para stakeholders dalam  mengembangkan program SMAB di Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan ini meneguhkan komitmen stakeholders dalam membangun kerjasama yang berkesinambungan sesuai dengan PERGUB Provinsi DKI Jakarta nomor 187 tahun 2016 tentang penerapan sekolah madrasah aman dari bencana.

Bahwa wilayah DKI Jakarta dikenal dengan rawan banjir, namun ada ancaman bencana lainnya yang mesti kita waspadai, yaitu ancaman gempa dan tsunami serta angin ribut di daerah Kepulauan Seribu. 

Dalam Pergub Provinsi DKI Jakarta no.187 tahun 2016 tersebut, DKI Jakarta memiliki 10 indikator Sekolah Madrasah Aman Bencana, dimana penerapan sosialisasi sekolah madrasah aman bencana dilakukan menjadi awal pemerintah, sekolah dan masyarakat DKI Jakarta untuk mewujudkan indikator-indikator SMAB tersebut.

Tema Kegiatan Gebyar SMAB “Sekolahku Aman, Prestasiku Gemilang”, dengan hashtag #SekolahMadrasahAmanBencana #GebyarSMAB #Seknas #SekolahAman

Peserta yang terlibat 10.000 siswa SD/MI dan SMP/MTs se- DKI Jakarta.
Kegiatan utama adalah Jalan Santai, panggung hiburan dan pameran SMAB yang berada di 6 booth yang tersebar di sepanjang Sarinah Thamrin - Monas.

Pihak yang berkontribusi :
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
Lembaga Swadaya Masyarakat
Lembaga Usaha
Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)
Palang Merah Indonesia (PMI)

Sumber daya dan sumber pendanaan untuk penyelenggaraan kegiatan Gebyar Sekolah/Madrasah Aman Bencana ini sepenuhnya berasal dari Instansi/Lembaga Non Pemerintah, baik dari Lembaga Swadaya Masyarakat maupun Private Sector yang mempunyai komitmen kuat dalam rangka  implementasi Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 187 tentang Sekolah/Madrasah Aman Bencana.

Semangat dan komitmen ini diharapkan juga dapat dilakukan secara bersama-sama oleh provinsi lain melalui koordinasi dengan Sekretariat Nasional Sekolah Madrasah Aman Bencana

Provinsi DKI Jakarta memiliki sekitar 5,000 sekolah terdiri dari berbagai SD, SMP, SMA, SMK, dan madrasah.
 
Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 20 sekolah di wilayah DKI Jakarta yang menjadi model Sekolah Madrasah Aman Bencana dan Provinsi DKI Jakarta berbangga hati menjadi pelopor dan daerah pertama di Indonesia yang berkomitmen untuk menerapkan seluruh sekolah dan madrasah di DKI Jakarta menjadi aman dari bahaya bencana

Semua pengelola sekolah agar mengikuti panduan sekolah aman berdasarkan pergub 187 tahun 2016. 
Kegiatan Sosialisasi Gebyar Sekolah/Madrasah Aman Bencana Provinsi DKI Jakarta di acara Car Free Day sangat baik bagi perkembangan program Sekolah/Madrasah Aman Bencana Provinsi DKI Jakarta dan akan ditindaklanjuti dengan pembentukan gugus tugas antara pemerintah daerah dan para lembaga masyarakat penggiat penanggulangan bencana untuk mengimplementasikan program tersebut. 

Pemerintah DKI Jakarta berharap kegiatan ini dapat menjadi titik awal meningkatnya kegiatan sekolah madrasah aman bencana dan memanggil pihak swasta, orang tua, dan LSM untuk terlibat mensukseskan program ini demi keselamatan anak-anak kita.

SKPD/UKPD dan pemangku kepentingan agar melaksanakan evaluasi kegiatan sesuai dengan perannya masing-masing.










Komentar Via Website : 33
Jelly Gamat QnC
20 Januari 2017 - 09:28:56 WIB
sunggguh informasi yang anda bawakan sangat menarik dan bermanfaat, sukses selalu. http://acemaxscare.com/jelly-gamat-qnc/ | http://acemaxscare.com/ | https://goo.gl/rPZuCY
Gejala Penyakit Serangan Jantung
27 Januari 2017 - 08:46:27 WIB
Terimakasih atas infonya. Kunjungi website kami http://tokogamat.com/2017/01/27/gejala-penyakit-serangan-j antung/ Semoga Bermanffaat.
Penyebab Terjadinya Penyakit Aritmia Jantung
30 Januari 2017 - 11:22:38 WIB
Terimakasih atas infonya. Kunjungi website kami http://tokogamat.com/2017/01/30/penyebab-terjadinya-penyak it-aritmia-jantung/ Semoga bermanfaat untuk Anda.
Tips Mencegah Penyakit Chikungunya
31 Januari 2017 - 16:01:53 WIB
Kunjungi website kami http://tokogamat.com/2017/01/31/tips-mencegah-penyakit-chi kungunya/ semoga bermanfaat
Pengobatan Tradisional Kencing Berdarah
23 Februari 2017 - 10:05:46 WIB
Diabetes Melitus
23 Februari 2017 - 14:29:20 WIB
saya tidka pernah bosa untuk membaca berita di sini... informatif dengan gaya penulisan yang cukup menarik :) | https://goo.gl/e0zgIm | https://goo.gl/IeURvO | https://goo.gl/xQQqLT | https://goo.gl/aQkA2R | https://goo.gl/000ZWt | https://goo.gl/ja19bi | https://goo.gl/yfODzD | https://goo.gl/aGZChl |
AwalKembali 123... 4 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)