EMoney

Administrator | Jumat, 19 Juni 2015 - 18:13:10 WIB | dibaca: 1212 pembaca

Tata Cara Penukaran Bantuan

Dengan Kartu Elektronik BRIZZI

Untuk Korban Kebakaran Kelurahan Senen

 

 

1.       Ini adalah kegiatan distribusi bantuan kebakaran Kelurahan Senen oleh BPBD DKI Jakarta dan Forum PRB-API DKI Jakarta dengan dukungan dari Oxfam, bekerjasama dengan BRI Cabang Bogor.

 

2.       Keluarga Penerima bantuan yang sudah diverifikasi dapat menerima kartu Brizzi dengan menukarkan Kartu Penerima Manfaat yang sudah dibagikan sebelumnya oleh Oxfam dan Mitra.

 

3.       Bagi Keluarga dengan jumlah anggota keluarganya 1-3 jiwa akan mendapatkan Kartu Brizzi senilai Rp. 700.000 dan yang beranggotakan 4-8 jiwa akan mendapatkan kartu Brizzi senilai Rp Rp. 900.000,-.

 

4.       Penerima manfaat untuk melakukan transaksi pada hari yang sama dan sekaligus membelanjakan semua nilai (Rp. 700.000,- dan Rp. 900.000.-) untuk barang yang telah ditentukan pada Toko/ Warung yang telah ditentukan pula.

 

5.       Penukaran hanya dapat dilakukan di Toko/ Warung yang sudah ditentukan dengan menunjukan kartu BRIZZI pada tanggal 29 dan 30 Juni  2015 dengan pengaturan sebagai berikut:

·         Kelompok I (RT 12) dapat berbelanja pada semua Toko / Warung Hari  Senin, 29 Juni 2015 Pukul 13.00 - 17.00 WIB. Dan semua penerima manfaat pada semua RT juga dapat berbelanja pada Toko/ Warung Jujuk di Kantor Kelurahan pada hari ini

·         Kelompok II (RT 08, 09 dan 14) dapat berbelanja pada semua Toko / Warung Hari Selasa 30 Juni 2015 Pukul 11.30 -17.00 WIB. Dan semua penerima manfaat pada semua RT juga dapat berbelanja pada Toko/ Warung Jujuk di Kantor Kelurahan pada hari ini

 

·         Kebutuhan Umum di Toko/ Warung Yuli dan Junaedi

§  Pasta gigi (190 gr)

§  Sikat Gigi

§  Sabun Mandi (70 gr)

§  Sabun cuci (1000 gr)

§  Shampoo (@ 7ml x 12 sachet)

§  Sandal Jepit

§  Pembalut untuk perempuan (paket isi 8)

 

·       Kebutuhan Bayi di Toko/ Warung Yuli dan Junaedi

§  Pempers untuk bayi ( ukuran S, M, L, XL)

§  Minyak Telon

§  Minyak Kayu Putih

§  Sabun dan shampoo bayi

 

·       Kebutuhan Anak Sekolah 1 di Toko/ Warung Yadi

§  Buku (isi 58 lembar) - 10 bh/ pak

§  Pensil

§  Penggaris

§  Ballpoint

§  Penghapus

 

·       Kebutuhan Anak Sekolah 2 di di Toko/ Warung Jujuk

§  Seragam SD

§  Seragam SMP

§  Seragam SMA

§  Tas Sekolah

 

·       Kebutuhan Rumah Tangga dan Masak di Toko/ Warung Yadi

§  Tikar

§  Ember tertutup 40 L

§  Ember tertutup 20 L

§  Piring

§  Sendok

§  Gelas

 

6.       Kartu BRIZZI akan digunakan sebagai alat pembayaran dengan cara pedagang akan mengurangi nilai yang ada menggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture) atau alat penampung.

 

7.       Pada saat transaksi Pedagang akan mencatat daftar barang dan nilai belanja yang akan diberikan copynya kepada Oxfam untuk digunakan sebagai bahan pengecekan oleh pihak Oxfam dan Mitra.

 

8.       Oxfam akan membayarkan kepada pedagang secara tunai dengan daftar barang dan nilai yang dimiliki oleh pedagang dan Oxfam.

 

9.       Jika nilai transaksi lebih dari nilai yang diberikan Oxfam maka penerima bantuan akan menanggung kelebihan pembayaran tersebut, apabila masih bersisa maka akan tetap ada di dalam Kartu BRIZZI.

 

10.    Apabila ada transaksi yang tidak sesuai dengan daftar barang yang telah ditentukan, tidak akan dilayani dengan kartu Brizzi dan menjadi tanggungan penerima bantuan dan akan dicatat sebagai pelanggaran oleh penerima bantuan untuk dipertimbangkan apabila ada pemberian bantuan di masa mendatang, kegiatan ini akan dilakukan oleh tim evaluasi khusus.

 

11.    Penerima bantuan yang telah menerima Kartu BRIZZI diharapkan dapat menyimpan kartu tersebut agar tidak sampai berpindah tangan/ hilang/ tercecer ataupun rusak.  Apabila Kartu BRIZZI berpindah tangan/ hilang/ tercecer maka tidak dapat diganti oleh pihak OXFAM  ataupun Mitra.

 

12.    Setelah penerima bantuan membelanjakan seluruh uang yang ada di dalam kartu Brizzi, Oxfam akan menarik kembali kartu Brizzi tersebut dan memberikan Kartu Penerima Manfaat kembali kepada penerima bantuan yang bersangkutan sebagai tanda transaksi telah selesai

 

13.    Apabila rusak maka yang bersangkutan dapat menghubungi petugas dibagian keluhan atau saran pada no telepon 085719442465 dengan membawa/ menyampaikan identitas sesuai dengan yang tercatat pada data OXFAM dan Mitra yang telah diverifikasi.

 

14.    Apabila ada keluhan atau saran dapat mengisi formulir yang telah kami sediakan dan dimasukan ke dalam Kotak Keluhan dan Saran yang telah tersedia di Kantor Kelurahan.

 

15.    Keluhan atau saran dapat juga disampaikan ke Nomor Telepon berikut:  085719442465 dan hanya melayani apabila bersedia memberikan nama dan identitas serta no telepon yang dapat dihubungi kembali oleh pihak Oxfam untuk proses penjelasan dan klarifikasi.

 

16.    Semua keluhan baik melalui kotak keluhan dan saran maupun melalui no telepon khusus yang kami sediakan akan dicatat oleh petugas dan akan diberikan jawaban dan klarifikasi kepada yang bersangkutan sesuai dengan Nama, Identitas dan no telepon yang dapat dihubungi.